Foto: Finta Widiarni menyerahkan minuman herbal kepada masyarakat Desa Tambang

Kampar – Adalah Finta Widiarni mahasiswa program studi psikologi Universitas Abdurrab Pekanbaru yang ikut berpartisipasi dalam program Kuliah Kerja Nyata 2021. Finta merupakan satu-satunya mahasiswa Program Studi Psikologi yang tergabung dalam kelompok 6 bersama sembilan anggota kelompok lain yaitu Kelvin, Syafira, Maimunah, Nurhidayati, Rila, Yogi, Kurniawan, Nurfazila dan Ozi dari berbagai program studi di Universitas Abdurrab. Dibawah Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Rion Nofrianda, M.Psi., Psikolog kelompok 6 mengangkat tema yaitu “Peningkatan Gizi dan Nilai Tambah Ekonomi di Masa Pandemi” di Desa Tambang, Kabupaten Kampar.

Tahun 2021 Kukerta Universitas Abdurrab Pekanbaru terdiri dari 30 Dosen Pembimbing, 293 mahasiswa dan 30 Kelompok yang tersebar di Kabupaten/Kota wilayah Provinsi Riau dengan tiga kategori tema yaitu reaction, action dan blending.

Finta yang merupakan mahasiswa asli Kabupaten Kampar memilih untuk Kukerta Pulang Kampung sebagai bentuk kepedulian terhadap tanah kelahiran serta berupaya untuk mengabdi di daerah sendiri.

“Saya berharap masyarakat bisa menerapkan program kerja yang telah dilakukan melalui edukasi kepada masyarakat melalui sosialisasi minuman herbal di masa pendemi ini serta tetap bisa menjaga silaturrahim bersama anggota kelompok  meskipun nanti telah sibuk dengan urusan perkuliahan masing-masing”, ujar Finta yang juga di amanahkan sebagai bendahara kelompok 6.

 “Sebagai mahasiswa Psikologi satu-satunya dikelompok 6, Finta Widiarni mampu bekerjasama dengan mahasiswa dari program studi lainnya. Semoga pembelajaran yang didapatkan selama proses Kuliah Kerja Nyata ini berdampak positif dalam pengembangan diri mahasiswa Universitas Abdurrab”, ujar Bapak Rion Nofrianda, M.Psi., Psikolog yang juga sebagai Dosen Program Studi Psikologi Universitas Abdurrab Pekanbaru.

“Alhamdulillah minuman herbal sekarang sudah mulai diterapkan oleh masyarakat Desa Tambang, sudah banyak juga yang pesan jahe kepada Pemerintah Desa setelah dilakukannya sosialisasi dari Mahasiswa Universitas Abdurrab”, ujar Bapak Muhammad Dumbris Sekertaris Desa Tambang dalam acara penutupan pelaksanaan Kukerta Univrab, kamis (26/09/2021).

Beberapa program yang telah dilaksanakan kelompok 6 yaitu melakukan sosialisasi dan peraga meracik minuman herbal secara langsung bersama TP PKK Desa Tambang, kemudian menyalurkan puluhan botol minuman herbal kepada masyarakat Desa serta membuat tutorial video meracik berbagai minuman herbal yang dapat diakses melalui youtube channel KKN Tim-6 Kampar Univrab serta di akun instagram @kkn6.univrab2021.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *