Pada hari Jumat, 12 Januari 2024, Ibu Itto Nesyia Nasution, M. Psi., Psikolog telah mengisi seminar di Aula Madrasah Aliyah (MA) Diniyyah Puteri Pekanbaru. Seminar ini diselenggarakan oleh Fakultas Dakwah Institut Agama Islam (IAI) Diniyyah Pekanbaru dan digelar dengan tema “Bullying Berkedok Canda”. Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang bullying, mengatasi perundungan, dan menciptakan lingkungan sekolah yang aman. Seminar ini diikuti oleh siswi MA Diniyyah Pekanbaru, Kepala sekolah MA beserta Guru-guru MA, Kaprodi Psikologi Islam beserta Dosen-dosen Psikologi Islam, dan mahasiswa/mahasiswi Psikologi Islam semester VII.

Tema ini sangat menarik untuk dibahas, mengingat masih banyak sekali korban-korban bullying di berbagai lingkungan, baik sekolah maupun tempat kerja.  Bullying adalah perilaku agresif dan negatif yang dilakukan secara berulang dengan tujuan menyakiti korban secara fisik, mental, maupun seksual. Bullying bisa berupa fisik, verbal, psikologis, sosial, maupun cyberbullying. Dampak dari perilaku bullying ini sangat serius bagi korban, seperti penurunan rasa percaya diri, ingin mengakhiri hidupnya, cedera fisik, dan lain sebagainya.  Setelah mengikuti seminar ini kami berharap perilaku bullying ini bisa berkurang.

Kegiatan seminar ini berjalan dengan tertib. Kegiatan ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama dan diakhiri dengan keadaan lancar, tertib, dan bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *