Sejak hari Sabtu (02/12/2023), dosen-dosen telah melaksanakan rangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan judul “Internalisasi Rukun Kesuksesan dan Penggalian Potensi Diri di Era Globalisasi”. Adapun beberapa dosen Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Politik Universitas Abdurrab yang turut dalam mengikuti kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini, yaitu Auliya Syaf, M.Psi., Psikolog (Psikologi), Ardian Adi Putra, M.Psi., Psikolog (Psikologi), Amri Hakim, M.A (Hubungan Internasional), Kenepri, S.IP., M.Si (Hubungan Internasional), dan Mhd. Rafi Yahya, S.IP., M.IP (Ilmu Pemerintahan). Kegiatan ini dilaksanakan di Pesantren Teknologi Riau dan telah dilaksanakan selama beberapa hari. Kegiatan ini dimulai dari jam 09:00 s/d 12:00 yang dilakukan secara offline dan diikuti oleh 84 peserta siswa kelas 3 SMA.

Kegiatan ini dimulai oleh MC, setelah itu berdoa bersama, dan kata sambutan dari Pimpinan Pesantren Teknologi Riau. Dosen-dosen tersebut membahas mengenai pemetaan, minat dan gambaran kepribadian sebagai acuan pemilihan jurusan kuliah dan internalisasi nilai-nilai kesuksesan. Materi-materi yang menarik tersebut memberikan wawasan dan ilmu baru agar siswa-siswa tersebut dapat memilih jurusan kuliah mereka sesuai dengan minat, bakat, dan kepribadian mereka. Tidak hanya itu, materi tersebut diharapakan dapat memberikan internalisasi  nilai-nilai kesuksesan pada diri siswa-siswa tersebut. Setelah sesi pemberian materi, dilanjutkkan dengan sesi konseling bagi siswa-siswa tersebut dan penutupan.

Kegiatan ini disambut dengan antusias dan meriah oleh para siswa maupun dosen dan diakhiri dengan keadaan dan kondisi yang lancar, tertib, dan bahagia. Kami mengharapkan materi-materi yang telah diberikan dapat menjadi ilmu, wawasan, dan amalan ibadah yang baik bagi kita semua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *