Pada hari Rabu (24/01/2024), Universitas Abdurrab telah melaksanakan Pelepasan Mahasiswa: Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM 4) Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB 6) Dan Kampus Mengajar (KM 7). Kegiatan tersebut dilaksanakan dari pukul 13:30 s/d 17:00 secara hybrid (offline dan online) di ruangan Theater 1 Universitas Abdurrab. Kegiatan ini dihadari oleh pimpinan Universitas Abdurrab, dosen-dosen, dan mahasiswa yang lulus MBKM dengan jumlah 70 mahasiswa. Adapun mahasiswa-mahasiswa dari Program Studi Psikologi Universitas Abdurrab yang lulus dalam PMM 4, yaitu Raudhatul Jannah, Nur Mawaddah Farha Sinaga, Albertus Agung Purba, Rini Suryani, Meuthia Rahma Subhan, Aulia Gistya Ananda, Debi Yola, Raudatul Jannah, Agung Fajar Riawan, dan Nor Hendrizal.  Kegiatan tersebut diawali dengan opening oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan do’a, penyampaian kata sambutan, pelepasan mahasiswa secara resmi oleh Rektor UNIVRAB, yaitu Prof. Susi Endirini, S.Si., M.Sc, Ph.D, serta penyerahan rompi kepada perwakilan peserta MBKM.

Media Center Psikologi Universitas Abdurrab telah mewawancarai beberapa mahasiswa psikologi mengenai bagaimana perasaan mereka menjadi lulusan MBKM, terutama di bagian PMM 4.

“Luar biasa dan sangat memotivasi arahan yang diberikan dari Bu Rektor yang menjadi semangat baru bagi kami semua”, dijelaskan oleh Agung Fajar Riawan mengenai perasaan-nya.

“Perasaan aku terharu, bahagia senang karena gak nyangka bisa sampai di titik ini”, cerita Raudatul Jannah terhadap keharuan dia menjadi lulusan PMM 4.

“Pastinya bangga, karena bisa menjadi salah satu bagian dari PMM 4” ucap Debi Yola.

“Bangga dengan diri sendiri” ucap Aulia Gistya Ananda.

Kegiatan Pelepasan Mahasiswa ini disambut dengan meriah dan antusias oleh semua orang. Kegiatan ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama serta diakhiri dengan keadaan lancar, tertib, dan bahagia. Kami mendoakan semoga setiap langkah mahasiswa yang lulus MBKM selalu dirahmati Allah SWT dan diberikan kekuatan dalam menghadapi segala rintangan kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *