Mahasiswa-mahasiswa Psikologi Universitas Abdurrab Angkatan 2021 telah melakukan pelatihan di berbagai tempat sebagai tugas UAS Desain Pelatihan dengan dosen pengampu Bu Putifatma Hanum Melati, MHPsy. Media Center Psikologi telah me-recap seluruh kegiatan pelatihan yang diadakan pada dibawah ini:

  • Metafora Training 2023

Kegiatan “Metafora Training 2023” merupakan kegiatan yang membahas mengenai bagaimana cara mengembangkan diri menuju manusia yang berkualitas baik, meng-upgrape skill dan diajari public speaking. Kegiatan ini dilaksanakan di hari Minggu, 19 Desember 2023 bertempat di Hotel Winstar Pekanbaru, serta dihadiri ±100 peserta dari berbagai universitas.

  • Pelatihan Drafting Paten

Pelatihan ini diadakan pada hari Senin, 20 November 2023 di Hotel Furaya Lantai 1 Ruang Mahoni. Pelatihan Drafting Paten ini merupakan upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi pada Aparatur Sipil Negara. Pelatihan ini merupakan faktor dominan dalam meningkatkan efesiensi kinerja, serta produktifitas kinerja pegawai selaku Aparatur Sipil Negara sehingga dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan fungsi-nya. Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh 50 peserta yang terbagi dari tiga kantor dinas pemerintahan, yaitu Dinas PUPR Provinsi Riau, Dinas Pariwisata Provinsi Riau, dan Dinas Sosial Provinsi Riau.

  • Pelatihan Membuat Surat Lamaran Kerja dan Interview Kerja

Pelatihan ini diadakan pada hari Senin, 11 Desember 2023 di SMK Tunas Karya. Pelatihan ini membahas mengenai bagaimana cara membuat CV dan surat lamaran kerja yang menarik dan bagus, serta pengajaran mengenai interview kerja. Pelatihan ini diikuti sebanyak 12 siswa dari kelas XII SMK Tunas Karya Pekanbaru.

  • Pelatihan Public Speaking

Pelatihan Public Speaking ini diadakan pada hari Selasa, 09 Januari 2024 di SMA Negeri 7 Pekanbaru. Pelatihan ini membahas mengenai bagaimana berbicara di depan umum dengan percaya diri dan telaten. Pelatihan ini berisi pemberian materi, roleplay, serta ice breaking. Pelatihan Public Speaking ini diikuti sebanyak 22 orang anggota osis.

  • Pelatihan Hello Myself

Pelatihan Hello Myself merupakan sebuah pelatihan dalam mengenal diri sendiri, mengenal potensi, minat, maupun bakat pada diri sendiri, serta membantu dalam memunculkan kesadaran terhadap diri sendiri. Pelatihan ini diadakan pada hari Minggu, 26 November 2023 di Panti Asuhan Fajar Harapan Pekanbaru, serta diikuti sebanyak 19 orang dari Panti Asuhan Fajar Harapan Pekanbaru.

  • Pelatihan Komputerisasi

Pelatihan Komputerisasi merupakan sebuah pelatihan yang bertujuan memperkenalkan perangkat-perangkat komputer dan panduan menggunakan Microsoft Word dan Microsoft Excel secara efektif dan efisien. Pelatihan ini diadakan pada hari Sabtu, 23 Desember 2023 bertempat di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 7 dan diikuti sebanyak 22 santriwati.

  • Pelatihan Parenting Bagi Masyarakat Dalam Mengembangkan Karakter Anak

Pelatihan ini diadakan pada hari Sabtu, 09 Desember 2023 di Aula Kantor Wali Nagari Cubadak, Batu Sangkar. Pelatihan ini membahas mengenai bagaimana pengaruh pola asuh orang tua dalam menghadapi tumbuh kembang dan karakter anak serta pelatihan ini diikuti sebanyak 40 orang.

  • Pelatihan Teknik Dasar Pertahanan Diri

Pelatihan ini diadakan pada hari Rabu, 20 Desember 2023 di Alfa Training Camp Pekanbaru. Pada pelatihan ini, diajarkan mengenai bagaimana melindungi diri sendiri pada keadaan sedang ditikam, ditarik tangan secara paksa, maupun diserang dengan benda yang tajam, serta pelatihan ini diikuti sebanyak 10 orang.

  • Pelatihan Meningkatkan Kepercayaan Diri (Push Away Your Insecurity)

Pelatihan ini merupakan pelatihan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas IIB Batam agar dapat memupuk rasa percaya dirinya serta membangun kepercayaan dirinya dalam menghadapi kehidupan setelah hukuman pidana selesai dan kembali ke lingkungan masyarakat. Pelatihan ini diadakan pada hari Kamis, 28 Desember 2023 di LPP Kelas IIB Batam serta diikuti sebanyak 40 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *