Pada hari Sabtu, tanggal 02 Desember 2023 Prodi Psikologi Universitas Abdurrab kelas 5A dan 5B Angkatan 2021 melakukan Kuliah Umum dengan Tema “Psikologi Kebencanaan”. Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang luar biasa, yaitu Bapak Roni Saputra, S.Kep., M.Kes dan kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium 1, Gedung Filosofia Lantai 3, Universitas Abdurrab. Kegiatan Kuliah Umum ini dimulai dari jam 13.00 s/d 15:00 dan diikuti sebanyak 28 mahasiswa. Kegiatan Kuliah Umum ini dibuka oleh Bu Rini Hartati, M.Psi., Psikolog selaku dosen pengampu mata kuliah Psikologi Kebencanaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk saling sharing mengenai pengalaman Bapak Roni Saputra, S.Kep., M.Kes dalam terjun menjadi relawan di berbagai daerah di Indonesia. Bapak Roni Saputra, S.Kep., M.Kes juga memberikan ilmu mengenai bagaimana peran Psikologi dalam menghadapi bencana. Tidak hanya itu, ilmu, wawasan, dan pengetahuan yang diberikan oleh Bapak Roni Saputra, S.Kep., M.Kes sangat memotivasi dan menimbulkan semangat kepada para mahasiswa yang mengikuti kuliah umum ini dan dengan adanya kedatangan Bapak Roni Saputra, S.Kep., M.Kes memberikan harapan baru agar untuk kedepannya mahasiswa dari Prodi Psikologi Universitas Abdurrab dapat ikut serta menjadi relawan dalam membantu masyarakat.

Kegiatan Kuliah Umum ini tidak berhenti di sharing pengalaman saja, selanjutnya diberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk saling berdiskusi mengenai tema “Psikologi Kebencanaan”.

Kegiatan Kuliah Umum ini disambut dengan antusias oleh para mahasiswa dan diikuti dengan baik dan meriah. Kegiatan ini pun diakhiri dengan sesi pemberian sertifikat dan foto bersama dan diakhiri dengan keadaan lancar, tertib, dan bahagia. Kami mendoakan semoga setiap langkah Bapak Roni Saputra, S.Kep., M.Kes selalu dirahmati dan dilindungi Allah SWT, dan kedepannya diberikan kesempatan lagi untuk berbagi pengalaman bersama mahasiswa maupun dosen Prodi Psikologi Universitas Abdurrab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *