Yayasan GEMUNI bekerjasama dengan Universitas Abdurrab Prodi Psikologi dan saling berkomitmen bersama dengan tujuan membangun layanan program yang komprehensif serta memperkuat program yang telah ada. Lembaga rehabilitasi GEMUNI bergerak dibidang rehabilitasi NAPZA dan Yayasan GEMUNI sudah berdiri sejak tahun 2021 di bulan November, dengan tujuan memberikan layanan rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan NAPZA serta melakukan edukasi pencegahan penggunaan narkoba bagi masyarakat baik remaja, keluarga, serta lingkungan kerja.

Pada hari Sabtu, tanggal 02 Desember 2023 Yayasan GEMUNI bersama dengan Prodi Psikologi Universitas Abdurrab melakukan kegiatan penyuluhan pencegahan narkoba, HIV, AIDS, dan tindak kekerasan. Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Primatrain, di jalan Pangeran Hidayat No. 97 A/3, Pekanbaru, Riau dan menghadirkan narasumber dari Yayasan GEMUNI dan Prodi Psikologi Universitas Abdurrab. Kegiatan ini dimulai dari jam 10.00 s/d 12:00 dan diikuti sebanyak ± 30 orang.

Kegiatan yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai narkoba, HIV, AIDS, dan tindak kekerasan ini disampaikan oleh beberapa pembicara. Pembicara pertama yaitu dari Yayasan GEMUNI oleh Kak Imanuel Haposan membahas materi mengenai narkoba. Selanjutnya pembicara kedua adalah dari dosen Prodi Psikologi Universitas Abdurrab, yaitu Ibu Nurul Aiyuda, S.Psi., M.A, Ibu Khairunnisa’ Syarif, M.Psi., Psikolog, dan beberapa mahasiswa Psikologi Abdurrab yang membahas materi mengenai kekerasan, perundungan, dan bullying.

Adapun setelah pemberian materi dilakukan sesi tanya jawab guna memperdalam materi yang diberikan oleh pembicara. Kegiatan yang telah berlangsung ini disambut dan diikuti dengan baik dan meriah. Kegiatan ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama dan diakhiri dengan keadaan lancar, tertib, dan bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *