Pada hari Senin, 18 Desember 2023 telah dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi mengenai “Anti Bullying & Self Confident” yang diselenggarakan oleh SMA IT Abdurrab, yang mengundang salah satu dosen Psikologi Universitas Abdurrab sebagai pemateri dari kegiatan Sosialisasi tersebut, yaitu Ibu Itto Nesyia Nasution, M. Psi., Psikolog. Kegiatan ini dimulai dari pukul 10.00-12.00 WIB, yang bertempat di Perpustakaan M. Natsir SMA IT Abdurrab, dan ditujukan untuk seluruh Murid SMA IT Abdurrab.

Kegiatan ini diisi dengan materi mengenai “Anti Bullying & Self Confident”. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar anak-anak yang mempunyai tingkat percaya diri yang rendah, bisa perlahan meningkatkan rasa percaya dirinya, kemudian larangan keras melakukan bullying kepada orang lain. Kegiatan ini dimulai dari pengenalan apa itu Self Confident, kemudian bagaimana cara untuk meningkatkan Self Confident itu sendiri, dan juga dampak dari tindakan Bullying.  Pembahasan mengenai Anti Bullying & Self Confident  ini merupakan materi yang sangat menarik dan penting untuk dibahas saat ini. karena, generasi zaman sekarang masih banyak anak-anak yang mengalami bullying dan merasa tidak percaya diri dan insecure akan dirinya sendiri.

Selama kegiatan sosialisasi berlangsung, seluruh peserta sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh pemateri. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib. Kemudian diakhiri dengan foto bersama. Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini anak-anak mampu bersuara ketika mengalami perundungan atau bullying, kemudian kurang percaya diri, dan meng-underestimate dirinya sendiri perlahan bisa meningkatkan percaya dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *