Pada hari Jum’at (22/12/2023), diadakannya kegiatan workshop dengan tema “Basic Skills Konseling” yang dilaksanakan secara offline pada jam 09:00 s/d 12:00 WIB di Ruang Rapat SMA Islam Terpadu Abdurrab. Pada tema ini dijelaskan mengenai apa saja basic skill yang penting dalam konseling yang dipaparkan oleh Ibu Auliya Syaf, M.Psi., Psikolog beserta asisten-asistennya, yaitu Ganessa Silvia Putri, S.Psi, Muhammad Nuh Ibrahim, Rara Eka Putri, Vivi Indriani, dan Agung Fajar Riawan. Peserta dari kegiatan workshop ini merupakan seluruh guru SMP dan SMA IT Abdurrab serta guru asrama di Abdurrab Islamic School. Kegiatan workshop ini terlebih dahulu dibuka oleh MC dan perkenalan dari Ibu Auliya Syaf, M.Psi., Psikolog. Setelah itu, dilanjuti dengan ice breaking yang dipandu oleh Muhammad Nuh Ibrahim, Agung Fajar Riawan, Rara Eka Putri, dan Vivi Indriani. Selanjutnya penyampaian materi oleh Ibu Auliya Syaf, M.Psi., Psikolog.

Kegiatan workshop ini tidak hanya berhenti di penyampaian materi saja, namun dilanjutkan juga dengan sesi roleplay dan sesi diskusi mengenai basic skills konseling. Setelah sesi diskusi berakhir, diberi waktu sebentar untuk istirahat dan dilanjutkan kembali dengan ice breaking serta pembagian kelompok untuk menyelesaikan suatu kasus guna memperdalam ilmuilmu mengenai basic skills konseling. Setelah setiap kelompok berhasil menemukan solusinya, dilanjutkan dengan mempresentasikan hasil penyelesaian kasus tersebut.

Kegiatan workshop ini disambut dengan meriah dan antusias oleh para peserta. Kegiatan ini pun diakhiri dengan sesi pemberian sertifikat serta diakhiri dengan keadaan lancar, tertib, dan bahagia. Kami mendoakan semoga kedepannya kegiatan workshop seperti ini dapat dilaksanakan kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *