Pada hari Sabtu (30/12/2023), mahasiswa Prodi Psikologi dan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab Angkatan 2021 mengadakan kuliah umum yang menyungsung tema “How to Become a Great Negotiator at the Future Workplace”. Kuliah umum ini dilaksanakan secara hybrid (offline dan online) di ruangan Laboratorium II, lantai 3 Gedung Filosofia Universitas Abdurrab dan kuliah umum ini menghadirkan narasumber yang sangat cocok dengan tema ini, yaitu Ibu Dr. Rika Lusri Virga, S.IP., M.A. Kegiatan kuliah umum ini dimulai dari jam 09.00 s/d 12:00 dan diikuti sebanyak ± 80 mahasiswa. Kegiatan kuliah umum ini dibuka oleh MC Redarson dan selanjutnya pembacaan tilawah Al-Qur’an dan do’a oleh Reza Vina Almugfy. Selanjutnya penyampaian materi oleh Ibu Dr. Rika Lusri Virga, S.IP., M.A.

Ibu Dr. Rika Lusri Virga, S.IP., M.A menyampaikan materi-materi yang menarik mengenai negosiasi, dari kapan diperlukan kemampuan negosiasi, apa saja yang harus dimiliki oleh seorang negosiator, langkah-langkah yang tepat untuk melakukan negosasi, dan bagaimana menerapkan win-win solution. Selama kuliah umum berlangsung, mahasiswa-mahasiswa dan Ibu Dr. Rika Lusri Virga, S.IP., M.A saling berinteraksi dan berdiskusi satu sama lain, sehingga kegiatan tidak terasa bosan dan malah memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa. Dengan hadirnya Ibu Dr. Rika Lusri Virga, S.IP., M.A menjadi pembicara kuliah umum kali ini memberikan harapan baru agar untuk kedepannya mahasiswa-mahasiswa mampu mengembangkan kemampuan bernegosiasi-nya guna menghadapi dunia kerja.

Kuliah umum ini disambut dengan antusias oleh para mahasiswa dan diikuti dengan baik dan meriah. Kegiatan ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama dan diakhiri dengan keadaan lancar, tertib, dan bahagia. Kami dari mahasiswa Universitas Abdurrab mengucapkan rasa terima kasih dan rasa syukur kepada Ibu Dr. Rika Lusri Virga, S.IP., M.A karena telah meluangkan waktunya untuk memberikan ilmu yang luar biasa kepada kami dan kami mengharapkan kedepannya diberikan kesempatan lagi untuk berbagi ilmu, wawasan, dan pengalaman Ibu kepada mahasiswa maupun dosen Universitas Abdurrab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *