Pada hari Rabu (21/02/2024), Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Politik mengadakan kuliah umum yang mengangkat tema “Kerjasama Penanganan Korupsi Antar Negara”. Kuliah umum ini dilaksanakan secara offline di Gedung TBZ Universitas Abdurrab dan kuliah umum ini menghadirkan narasumber yang luar biasa, yaitu Pak Hairuzzaki Bin Mohd Yusof, Assistant Commissioner of Malaysian Anti-Corruption Commission, Ph.D. Candidate. International Islamic University Malaysia. Kegiatan kuliah umum ini dimulai dari jam 13:00 dan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa dari Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Politik Universitas Abdurrab. Kegiatan kuliah umum ini dibuka oleh MC Ratna Sari, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Rara Eka Putri, selanjutnya pembacaan do’a oleh Faudzan Fernando dan Tilawah Al-Qur’an oleh Ade Irma Putri Magdalena serta dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Pak Hairuzzaki Bin Mohd Yusof.

Pak Hairuzzaki Bin Mohd Yusof menyampaikan materi-materi yang menarik mengenai bagaimana menilai program-program anti-korupsi yang tersedia pada setiap universitas agar semakin baik, menganalisa keperluan untuk melaksanakan program integrity dan anti-korupsi di universitas terutama untuk mahasiswa, serta cara membuat rencana dan plan terkait pelaksanaan program integrity dan anti-korupsi dengan lebih sistematik. Selama kuliah umum berlangsung, mahasiswa-mahasiswa dan Pak Hairuzzaki Bin Mohd Yusof saling berinteraksi dan berdiskusi, sehingga kuliah umum ini tidak terasa bosan dan malah memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa. Dengan kehadiran Pak Hairuzzaki Bin Mohd Yusof selaku pembicara pada kuliah umum ini memberikan harapan dan motivasi agar untuk kedepannya mahasiswa-mahasiswa mampu memahami dan mengimplementasikan ilmu yang diberikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kuliah umum ini disambut dengan antusias dan meriah oleh para mahasiswa dan diakhiri dalam keadaan dan kondisi yang lancar, tertib, dan bahagia. Kami mengucapkan rasa terima kasih dan rasa syukur sebanyak-banyaknya kepada Pak Hairuzzaki Bin Mohd Yusof karena telah meluangkan waktunya untuk memberikan ilmu yang luar biasa bermanfaat kepada para mahasiswa dan kami mengharapkan kedepannya diberikan kesempatan lagi untuk berbagi ilmu, wawasan, dan pengalaman Bapak kepada mahasiswa-mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *